Tempat Wisata Sumba, Ini Dia Paket Trip Sumba 5 Hari 4 Malam

Tempat Wisata Sumba, Ini Dia Paket Trip Sumba 5 Hari 4 Malam

Pulau Sumba Nusa Tenggara Timur makin diminati para wisatawan, baik turis mancanegara maupun domestik. Eksotisme pulau timur Indonesia menjadi daya pikat yang menarik wisatawna untuk berkunjung. Keindahan perbukitan dan padang savana yang khas, hingga keunikan adat istiadat masyarakat Sumba pun menjadi magnet pariwisata.

Tempat wisata Sumba seolah tak ada habisnya. Untuk memenuhi keinginan para wisatawan, Sahabat Sumba memberikan opsi paket wisata dengan berbagai pilihan waktu dan destinasi. Ini dia paket trip Sumba 5 hari 4 malam yang bakalan nemenin liburan kamu.

Start : Tambolaka (Sumba Barat Daya)
Finish : Waingapu (Sumba Timur)

Day 1
– Penjemputan tamu di bandara Tambolaka
– makan siang
– rumah adat ratenggaro
– pantai ratenggaro
– sunset pantai pero
– makan malam
– check in hotel

Day 2
– sunrise bukit lendonggara
– pantai mandorak
– weekuri laguna
– makan siang (Lunch box)
– pantai bawana
– sunset tanjung mareha
– makan malam
– hotel, istirahat

Day 3
– check-out
– kampung praiijing
– waterfall lapupo
– makan siang (lunch box)
– bukit wairinding
– sunset walakiri beach
– makan malam
– check in hotel sumba timur

Day 4
– kampung kallu, melihat pengrajin kain tenun ikat sumba timur
– savana purukambera
– Pantai Cemara Purukambera, makan siang (Nasi kotak)
– waterfall tanggedu
– makan malam
– hotel

Day 5
– Sunrise bukit tenau
– Kembali ke hotel, sarapan dan persiapan check out
– Bandara umbu mehang kunda sumba timur. Finish Program

Elvin Hotel & Sinar Tambolaka
2 Orang = IDR 4.300.000/pax
3 Orang = IDR 3.400.000/pax
4 Orang = IDR 2.970.000/pax
5 Orang = IDR 2.505.000/pax

Padadita Hotel & Ela Hotel
2 Orang = IDR 4.480.000/pax
3 Orang = IDR 3.580.000/pax
4 Orang = IDR 3.150.000/pax
5 Orang = IDR 2.685.000/pax

Include :
– Private transport (driver guide, bbm, parkir)
– Semua tiket masuk wisata
– Hotel (Sesuai pilihan/ yang sekelas)
– Makan selama trip sesuai dengan yang ada di program
– Air Mineral

Exclude :
– Tiket pesawat pp dari daerah asal
– Travel insurance
– Keperluan pribadi (bar, laundry dan tip untuk driver)

Noted : Harga tersebut belum termasuk guide dan dokumentasi, jika ingin menggunakan jasa guide ada biaya tambahan 350.000/hari (untuk 1 grup)

Peralatan yang perlu dibawa :
– Baju renang
– Sandal trekking
– Topi
– Sun glasses
– Sunblock
– Obat-obatan pribadi
– Kamera

Paket Wisata Sumba 5 Hari 4 Malam Dari Tambolaka

Trip Sumba 5d4n bakal nemenin kamu berkeliling untuk mengeksplorasi keindahan alam Sumba dari ujung Barat Daya hingga ujung Timur. Tak hanya keindahan alam, ragam adat budaya khas masyarakat Sumba bakalan kita jumpai.

Bandara Tambolaka Sumba akan menyambut kedatanganmu di tanah Humba. Bandara Tambolaka merupakan bandara lama peniggalan Jepang, yakni sejak tahun 1945. Wow, cukup bersejarah juga ya..

Destinasi wisata Sumba yang bakal kita jejak pertama kali adalah desa adat Ratenggaro. Desa adat Ratenggaro seolah mengajak kita memasuki jaman megalitikum, dimana banyak terdapat kuburan batu di sekitar rumah warga. Desa adat ini juga memiliki keunikan pada rumah adatnya, yakni dengan ketinggian atap yang mencapai 15 meter.
Tak jauh dari desa adat ini, kamu dapat menyaksikan keindahan pantai Ratenggaro. Pemandangan dari pantai ini mengkombinasikan keindahan alam serta kemegahan desa adat Ratenggaro yang terlihat dari kejauhan.

Saat sore menjelang, kita akan menuju pantai Pero. Pantai Pero Sumba Barat memiliki pesona deburan ombak yang mengenai batuan karang sehingga terlihat menyembur ke atas dengan sangat cantik.di pantai Pero ini, kamu dapat sekaligus menikmati indahnya matahari tenggelam.

Hari kedua paket tour Sumba 5 hari 4 malam bakalan mengajak wisatawan mengunjungi keindahan sunrise di bukit Lendonggara, menikmati kejernihan air di pantai Mandorak dan laguna Weekuri. Keunikan sebuah karang bolong di pantai Bawana sekaligus menemani sore harimu. Selain itu, tak ketinggalan kita akan menikmati eksotisme sunset di atas ketinggian tanjung Mareha.

Tempat wisata Sumba yang akan kita kunjungi selanjutnya adalah rumah adat kampung Praijing. Rumah adat Praijing memiliki dua perbedaan, yaitu rumah menara atau biasa disebut uma mbatangu dan rumah besar atau uma bokulu. Rumah tradisional Sumba memiliki bermacam makna filosofis yang masih dipegang teguh hingga hari ini.

Setelah mengunjungi kampung adat Praijing, kamu akan kami ajak menikmati keindahan air terjun Lapopu. Air terjun Lapopu berada di Taman Nasional Manupeu Tanah Daru dan Laiwangi Wanggameti atau yang lebih dikenal dengan MataLawa. Air terjun ini tercatat menjadi air terjun tertinggi di Provinsi Nusa Tenggara Timur dengan ketinggian mencapai 90 meter.

Berada di Sumba Timur, sahabat Sumba jangan sampai melewatkan pesona bukit Wairinding. Jika sedang musim kemarau, pemandangan di bukit Wairinding akan terlihat dramatis dengan liuk perbukitannya. Namun saat musim semi tiba, hamparan bukit Wairinding akan terlihat bak permadani berwarna hijau.

Menjelang sore hari, kita akan menikmati keindahan sunset di pantai Walakiri. Di sana kamu bakal takjub deh dengan siluet dari pohon-pohon mangrove yang seolah berlenggak-lenggok seperti menari di tengah lautan. Saat air laut sedang surut, kita dapat mendekat dengan dancing trees di pantai Walakiri.

Wisata budaya Sumba tentu tak boleh kelewatan nih. Sahabat Sumba berkesempatan mengunjungi sebuah kampung pengerajin kain tenun ikat di Sumba Timur. Kerajinan kain tenun ikat ini berada di Kampung Kaburu, Kallu, Waingapu. Bagi masyarakat Sumba, mengenakan kain tenun menjadi kewajiban saat mengadiri upacara kematian, pesta pernikahan, maupun saat beribadah.

Pilih Paket Lainnya

Keindahan alam Sumba seolah tak ada habisnya untuk dijelajahi. Salah satu waiting list saat berkunjung ke Sumba adalah savana Puru Kambera. Savana yang sering disebut sebagai duplikat benua Afrika ini menyimpan keunikan yang sangat khas, yakni keberadaan habitat kuda liar Sumba atau kuda sandalwood.

Kuda liar Sumba yang berkeliaran bebas di savana Puru Kambera ini tentu menjadi pemandangan yang jarang ditemui di tempat lain. Sementara itu tak jauh dari padang savana, terdapat sebuah pantai pasir putih bernama pantai Cemara Puru Kambera. Sahabat Sumba dapat menikmati semilir angin di bawah pohon-pohon cemara yang rindang.

Selepas berpanas ria di pantai dan savana Puru Kambera, sahabat Sumba bakal kita ajak ngadem di air terjun Tanggedu. Air terjun Tanggedu ini disebut-sebut sebagai Grand Canyon Indonesia, lho. Selain kejernihan airnya yang masih terjaga, bebatuan tebing di sekitarnya semakin mempercantik destinasi wisata Sumba.

Sebelum meninggalkan tanah Sumba, jangan lewatin indahnya matahari terbit di bukit Tenau. Hamparan hijau perbukitan Tenau menjadi penutup perjalanmu bersama Sahabat Sumba. Jadi tunggu apalagi, yuk segera pesan paket wisata Sumba 5 hari 4 malam ini ya..

SAHABAT SUMBA

Alamat : Mau Hau, Kambera, Kabupaten Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur
Email : hello.sahabatsumba@gmail.com
Telepon : +62811 3781 007
Whatsapp+62811 3781 007
Instagram : @sahabatsumba

happy wheel

Leave a Reply

Your email address will not be published.