Paket Tour Sumba 4 Hari 3 Malam; Memburu Pesona Sumba

Paket Tour Sumba 4 Hari 3 Malam; Memburu Pesona Sumba

Perjalanan ke Sumba Nusa Tenggara Timur rasanya kurang jika lakukan dalam waktu yang singkat. Dalam paket tour Sumba 4 hari 3 malam, Sahabat Sumba akan mengajak kamu berkeliling menikmati keindahan alam serta menilik budaya dan tradisi masyarakat setempat.

Start : Waingapu (Sumba Timur)
Finish : Tambolaka (Sumba Barat Daya)

Day 1
– penjemputan tamu di bandara umbu mehang kunda
– makan-siang
– waterfall waimarang
– sunset walakiri beach
– makan-malam
– check-in hotel

Day 2
– Start Jam 4.30 AM ke Bukit tenau, Sunrise Bukit Tenau
– Kembali ke Hotel, Breakfast
– Melihat pengrajin kain tenun ikat sumba timur di kampung kallu
– Savana Purukambera
– Pantai Cemara Purukambera, makan siang (Nasi kotak)
– Perjalanan ke Tanarara, berhenti di bukit Garuda
– Sunset Tanarara
– Perjalanan kembali ke Hotel, Dinner

Day 3
– Check Out Hotel, perjalanan ke Bukit Wairinding
– Bukit wairinding
– Perjalanan ke waterfall lapupo sumba barat butuh wkt 3 jam
– Lapupo waterfall, makan siang (nasi box) dilanjut explore Lapupo waterfall
– Kampung Praijing
– Waikelo Sawah
– Makan Malam
– Check in Hotel Sumba Barat Daya

Day 4
– Sunrise bukit lendonggara
– balik hotel, sarapan dan persiapan check out
– Drop bandara tambolaka sumba barat daya. Finish Program

Elvin Hotel & Sinar Tambolaka
2 Orang = IDR 3.150.000/pax
3 Orang = IDR 2.475.000/pax
4 Orang = IDR 2.150.000/pax
5 Orang = IDR 1.900.000/pax

Padadita Hotel & Ela Hotel
2 Orang = IDR 3.300.000/pax
3 Orang = IDR 2.625.000/pax
4 Orang = IDR 2.300.000/pax
5 Orang = IDR 2.050.000/pax

Include :
– Private transport (driver guide, bbm, parkir)
– Semua tiket masuk wisata
– Hotel (Sesuai pilihan/ yang sekelas)
– Makan selama trip sesuai dengan yang ada di program
– Air Mineral

Exclude :
– Tiket pesawat pp dari daerah asal
– Travel insurance
– Keperluan pribadi (bar, laundry dan tip untuk driver)

Noted : Harga tersebut belum termasuk guide dan dokumentasi, jika ingin menggunakan jasa guide ada biaya tambahan 350.000/hari (untuk 1 grup)

Peralatan yang perlu dibawa :
– Baju renang
– Sandal trekking
– Topi
– Sun glasses
– Sunblock
– Obat-obatan pribadi
– Kamera

 

Tour Sumba 4 hari 3 malam ini dimulai dari penjemputan di bandara Umbu Mehang Kunda, Waingapu. Perjalanan pertama kita akan menuju air terjun Waimarang. Kejernihan air terjun Waimarang udah nggak perlu diragukan lagi nih. Selain itu air terjun Waimarang ini memiliki sebuah ceruk karena dikelilingi oleh tebing yang melingkar.

Puas berenang dan melompat di jernihnya air terjun Waimarang, kita bakal dibuat terpesona oleh keindahan sunset di pantai Walakiri. Ada yang unik dari pantai ini, yaitu adanya pohon-pohon mangrove yang berkelok cantik di tengah lautan. Saat laut sedang surut, kita dapat mendekat ke dancing trees dan berburu foto siluet.

Trip ke Sumba nggak afdol rasanya ya kalau nggak nyamperin perbukitannya. salah satu dari bukit yang akan pertama kita datangi adalah bukit Tenau. Bukit Tenau sangat cocok untuk menikmati keindahan matahari terbit atau sunrise.

Pilih Paket Lainnya

Tradisi masyarakat Sumba juga jangan sampai kelewatan nih. Karena di kampung Kallu kita dapat melihat para pengerajin kain ikat khas Sumba. Kain ikat Sumba memiliki ragam motif dengan corak warna yang menarik. Tentunya kamu bisa membelinya buat oleh-oleh orang tersayang ya.

Keindahan alam Sumba selanjutnya yang bakal kita explore adalah savana Puru Kambera. Pesona padang savana Puru Kambera semakin terlihat menarik dengan banyaknya kuda liar Sumba yang sedang merumput. Tak jauh dari savana Puru Kambera, kita pun dapat ngadem di pantai Cemara Puru Kambera.

Perjalanan selanjutnya, bukit Garuda siap menyapa kita dengan kemolekan ilalang yang terkena hempasan angin. Keindahan perbukitan Sumba memang tak ada habisnya, sebab di bukit Tanarara kamu dapat menyaksikan megahnya matahari tenggelam di ufuk barat.

Paket wisata Sumba 4 hari 3 malam bakal mengajak kamu mengunjungi bukit Wairinding di hari ketiga. Eksotisme bukit Wairinding membuat siapa pun yang berdiri di puncaknya merasa kagum dan terpesona. Salah satu band indie Indonesia bergenre folks, Stars and Rabbit pernah syuting video klip berjudul Man Upon the Hill di bukit Wairinging ini.

Dalam perjalanan kali ini, wishlist wajib adalah air terjun Lapopu jika sedang melakukan trip ke Sumba. Sebab air terjun ini memiliki ketinggian hingga 90 meter dan menjadi air terjun tertinggi di NTT. Air terjun Lapopu berada di dalam kawasan Taman Nasional MataLawa.

Tempat wisata Sumba selanjutnya kami rancang untuk mengunjungi kampung adat yakni kampung Praijing. Kampung Praijing Sumba memiliki puluhan rumah tradisional masyarakat dengan dua tipe bentuk rumah yang berbeda. Yakni uma bokulu yang berarti rumah besar dan uma mbatangu yang berarti rumah menara.

Bergeser dari kampung Praijing Sumba, kita menuju destinasi selanjutnya yakni Waikelo Sawah. Waikelo Sawah merupakan sebuah bendungan dengan debit air yang berasal dari dalam goa di sekitarnya. Karena kealamian serta memiliki debit air yang deras, bendungan Waikelo Sawah ini dikenal sebagai air terjun yang tak pernah kering di Sumba Barat Daya.

Perjalanan wisata dalam paket tour Sumba 4 hari 3 malam ini ditutup dengan kecantikan matahari terbit di bukit Lengonggara. Suasana hangat sekaligus sejuk saat terkena sinar mentari pagi membuat kenangan akan tanah Sumba menjadi sangat berkesan. Pastikan liburanmu ditemani oleh Sahabat Sumba, ya..

SAHABAT SUMBA

Alamat : Mau Hau, Kambera, Kabupaten Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur
Email : hello.sahabatsumba@gmail.com
Telepon : +62811 3781 007 
Whatsapp+62811 3781 007
Instagram : @sahabatsumba

happy wheel

Leave a Reply

Your email address will not be published.